Too_Lie_Sun

May 23, 2007

Jogja 14 maret 2007

Filed under: Uncategorized — chenius @ 12:09 pm

Jogja 14 maret 2007

Hari ini aku belajar… cinta bukan hanya sekedar kata, bukan sekedar rasa ingin memiliki, bukan pula suatu rasa yang harus meminta balasan untuk dicintai. Cinta berarti pengabdian, namun terkadang juga membutuhkan perjuangan bahkan walau pun harus mengorbankan darah dan air mata. Disaat kita mencintai seseorang, saat itu pula kita harus meletakkan ke”AKU”an kita, meletakkan logika kita, Mind kita, Ego kita. Dalam cinta tak ada timbang menimbang keruwetan aturan duniawi ini. Meletakkan semua itu bukan berarti kita melupakan apa yang sudah menjadi kewajiban dan hak kita. Ikuti rasamu, maka cinta akan menuntunmu menuju kebahagiaan.
meteorgreenland.jpg

Kita mencintai Tuhan berati kita wajib mencintai semua mahkluk ciptaanNYA tanpa terkecuali. Tak ada batasan-batasan dalam cinta, tak ada aturan riil dalam cinta, yang ada cinta adalah pengabdian. Tak ada aturan bahkan tak ada seorang pun atau apapun yang mampu melarang seseorang untuk mencintai se(orang)suatu. Kita sendirilah yang mampu melarangnya, bukan siapapun. Kita punya kehendak untuk mencintai atau membenci se(orang)suatu. Sedikit mengutip dari tulisan teman (Galih satria) ===Ketika kita bicara cinta kepada seseorang, ketika kita memberanikan diri untuk mengungkapkan, “Aku mencintaimu,” apa artinya kata itu? Apakah hanya sekedar keinginan untuk memiliki? Ataukah hanya hasrat sekejap yang hilang ketika ada orang lain yang lebih baik datang? Ataukah apa? Bagi saya, kalimat “Aku cinta padamu” atau “Aku sayang padamu” sungguh berat konsekuensinya. Ungkapan ini adalah suatu totalitas untuk membuat seorang yang kita cintai bahagia dengan cara apapun, meskipun hal itu merugikan atau bahkan menyakiti kita. Hal yang paling berat tentu saja adalah cinta itu tanpa pamrih, tanpa mengharapkan apapun dari sang kekasih. Kebanyakan, orang cinta karena juga ingin memiliki. Ketika harapan itu adalah tepuk sebelah tangan, ketika sang kekasih tak membalas cinta itu, anehnya, cinta itu hilang dan bahkan bisa berubah menjadi benci.====

Cinta tidak sedangkal itu maknanya. Cinta itu memberi, memberi, dan memberi. Coba kita tanyakan pada diri kita sendiri dengan penuh kesadaran dan kejujuran. “apakah tujuan kita pertama kali mencintai seseorang?” apakah ingin membahagiakan orang yang akan kita cintai, ataukah ingin membahagiakan diri kita dengan mendapatkan balasan cinta dari orang yang akan kita cintai…. sebelum mengenal cinta kenali dulu kebahagiaan itu seperti apa? Bagiku kebahagiaan adalah “bukan karena kita merasa berbahagia, tetapi karena kita orang lain dapat merasakan kebahagiaan”. Wahai para pecinta, kalian tidak akan menemukan cinta sebelum kalian mengenal cinta itu seperti apa…. dalam cinta tidak sekaku suatu flowchart sebuah program komputer, karena hidup ini tidak konsisten begitu pula dengan cinta. Jangan pernah mengharapkan suatu konsistensi dalam cinta, karena jika kamu masih mengharapkannya hanya sakit hati yang akan kamu dapatkan. Jalani seperti air sungai yang sedang mengalir menuju ke samudra cinta. Disanalah, disamudra itulah cinta yang tak terhingga akan kamu dapatkan… dengan tetap bertahan, untuk menjalani kehidupan ini maka berarti kalian sedang menjalani proses pembelajaran untuk mengenal cinta. Marilah kita terus berjuang dan berdoa untuk dapat menerima setiap pembelajaran hidup untuk menjadi pecinta sejati. Jangan menyerah sebelum kalian sampai pada samudra hidup, samudra cinta.

Lovin life n lovin you ” F ”

Advertisements

Rabiah Al-Adawiyah

Filed under: Uncategorized — chenius @ 11:47 am

I found this note when we’r in
Jakarta
I Copy here Z U:
Sept, 10th ’96
A pray by Rabiah Al-Adawiyah

wahai Tuhanku, sesudah daku mati
masukkanlah daku keneraka
dan jadikan jasmaniku memenuhi seluruh ruang neraka
sehingga tak ada orang lain dapat dimasukkan kesana.

perfectservant1a.jpg

wahai Tuhanku, bilamana daku menyembah_MU
karena takut neraka, jadikan neraka kediamanku
dan bilamana daku menyembah_MU
karena gairah nikmat surga
maka tutupkan pintu surga selamanya bagiku

tetapi bilamana daku menyembah_MU
demi dikau semata, maka jangan larang daku
menatap KEINDAHAN_MU YANG ABADI

Letter

Filed under: just coretan,support,too_lie_sun — chenius @ 11:31 am

Tulisan ini sebuah pesan yang dituliskan kepada saya dari seorang sahabat, kekasih, sekaligus guru hidup. Beliau selalu berpesan kepada saya untuk saling berbagi, saling menghargai, saling menyayangi kepada sesama dan seluruh kehidupan ini. dedicate to us

The journey moment 2 nite as part of the spiritual journey with spiritual fighting spirit.
Keep walking, searching and finding the truth. To find Budha inside. To be awaken and enlight. To share with others in the earth.
Dont worry
Be Brave
The Lite always b with us
budha1.jpg

dari sedikit pesan diatas saya mengambil pembelajaran bahwasannya setiap jiwa-jiwa kehidupan ini mengharapkan kedamaian dan cinta kasih selalu tercipta dimuka bumi ini. untuk saling berbagi kepada sesama tanpa melihat status, warna kulit, ras, agama atau apapun itu. temukan cinta sejati, cinta tak bersyarat. yaitu Cinta ILLAHI…
semoga kedamaian, kebahagiaan, dan cinta kasih tercipta di dunia ini. AMIEN…
S e M 0 g a…

May 22, 2007

Dengan Hati

Filed under: Uncategorized — chenius @ 11:52 pm

Genggam hatimu
saat aku tak berpikir ingin dapatkan sesuatu, aku malah miliki cintanya.
Saat aku ingin memilikinya, menguasainya, atau saat harus memilih, ia tak pedulikan aku, membuatku sebal.
Aku akan segera pergi Aku akan tinggalkan masa yang tak terlupakan.
Tak peduli tawa atau tangis, setiap tetes, detik dari kemenangan ini.
Sayangilah, rengkuhlah semua yang kalian miliki.
Tak peduli sekarang, atau masa depan, meskipun bergulir pergi.
Aku tak ada penyesalan.

Tidak, dunia ini tidak buruk.

Tapi saat kau melihatnya dengan mata.

Dunia ini akan sangat berbeda.

Ternyata melihat dunia dengan mata bisa membuat orang merasa lapar.

Ingin memilikinya, menguasainya.

Mata bisa menipu orang.

Aku ingin katakan pada semuanya, cobalah melihat tidak dengan mata.

Semoga dalam waktu satu menit yang akan menjadi sunyi ini, semua menutup mata dengan tenang. Gunakan hati yang paling dalam untuk merasakan dunia ini.

Mungkin, kau akan merasa semuanya berubah,

ternyata merasakan dunia dengan hati itulah yang terindah,

juga hal yang menyenangkan.
Kau akan lebih memikirkan kekosongan mengisi hidupmu.

Tulisan Teman Jiwa

Filed under: just coretan — chenius @ 11:47 pm

Sampai masa kita tiba
oleh: wulan sukendro

wulan

salahkan hatiku
bila tidak bisa mendua dengan yang lain
jelaskan mengapa
karena aku pun tak mengerti
mengapa senyummu di sore cerah itu mengganggu tidurku?
dan salam hangatmu mencerabutku dari keramaian?

ini bukan nafsu bejatku yang dulu
ini sesuatu yang indah
dan aku tak mu mengotori rasa ini dengan sebuah kata cinta

Ya, kau terlalu berharga bagiku
sejatinya, kan ku jaga hati ini
sampai masa kita tiba

Kampung Melayu, 9 Februari 2006
full inspired dari rifky syaulian.
Met Ultah ya Rif, jgn lupa nraktir roti bakar… 🙂

Yakinkan Hatimu
oleh Wulan Sukendro

apa sudah kamu fikirkan dengan matang?
setiap pagi kamu membuatkan segelas teh pahit hangat untukku loh!
loh kok teh pahit?
ya iya lah…kan ramuan gula manisnya udah ada di seulas senyum mengembang dengan gigi geligi putih milikmu.

terus…emang kamu udah mempersipkan segelas air putih?
kalau aku sakit, biasanya aku minum obat. Obatnya ada di kotak P3K kok!

e, ya!
aku tidak suka memasak
carilah makanan di rumah makan seberang jalan dan belikan pula untukkku ya!
aku tidak suka pasar ataupun supermarket
jadi kau sajalah yang membeli barang keperluan sehari-hari
aku tidak suka menonton televisi, jadi jangan kau pinta aku menemanimu menonton acara bola apalagi acara gossip.
aku tidak bisa mencuci baju apalagi gelas dan piring kotor
aku tidak biasa merapihkan perkakas kebun dan pupuk. jadi kau saja yang rapihkan ya! atau biarkan saja perkakas itu tergeletak tak berdaya. ok?

tapi aku suka kamu
dan aku senang sekali dengan hadiah mu ini, buku cara menanam soka bombay dan keyboard bekas yang kau beli di pasar loak yang sekarang membantuku membuat cerita hati ini, untung cocok ya, dengan monitor komputer ini

aku suka kamu
tanpa syarat
yakinkan hatimu
jadi… masih mau kau menikah denganku?

Islamic Center Bekasi, November 2006
sepulang dari walimah Mia&Doni

April 30, 2007

younha

Filed under: Uncategorized — chenius @ 3:09 am

younha

Born in 1988/04/29 in Korea at Séoul. Her blood type is O.

Familly : Her father, mother, a younger sister and her granny.
She speaks : Korean / Japanese / English
Particularity : She plays piano and can play closing her eyes. And she can move her ears. (I’m not sure of this last translation ^_^)
Hobby : Piano & Computer
She respect : her father
Artists she likes : Alicia Keys, Sung Si Kyung (korean artist^^), Ayaka Hirahara, cune & Tokyo Jihen
Artists she respect : Ray Charles, Lee Seung Chil, Shin Seung Hun
The first CD she bought : Candy from H.O.T & Moonlight from Beethoven
1st japanese artist she likes : X-Japan

At school she likes : English & History
Sport she likeé : the ski
Books she likes : Da Vinci Code from Dan Brown & Hoshi no Ouji sama (the little prince) from Saint Exupery
Movies she likes : Love Actually, Phantom of the Opera, Watashi no atama no naka no keshigomu & Island
She likes to eat : suhis, takarubi, tonpoki & rapoki
Places she likes : Satsuei genba, her home, apugujin(in Korea) & Denver in USA
She always says : Make my best today and no worrie for tomorrow

younha… dia yang nyanyi Houkiboshi, Orangnya *_* manis Baby face gitu. aku langsung terpesona begitu ngeliat dia maen piano. permainan pianonya gak kalah ama kecepatan bermain gitar. kebanyakan menyanyikan lagu-lagu sountrack pilem anim. mungkin karena wajahnya yang anim banget ya.. cewek ini energic banget, selalu tampil ceria setiap kali manggung bener-benr enterpreneur yang proposional dan rasional. sikses aja deh buat karirnya.. keep smile terus lha.

younha

« Previous Page

Create a free website or blog at WordPress.com.