Too_Lie_Sun

May 23, 2007

~pernikahan~

Filed under: just coretan — chenius @ 12:22 pm

rings.jpg

** Teman apakah arti pernikahan bagimu?

Pernikahan itu penyatuan dua jiwa yang saling mengasihi. Bagiku kasih adalah tingkatan tertinggi. 1. sex, 2.cinta, 3. kasih. sex adalah kesadaran manusia yang masih berdasarkan kesadaran hewani, kesadaran birahi. Lalu kita naik satu tingkat lagi kepada tingkatan cinta, cinta itu saling memahami satu sama lain tetapi masih bersifat ingin memiliki, memberikan sekian maka masih mengharapkan sekian pula dari pasangannya (smua itu wajar&alamiah, manusiawi) kasih adalah tingkatan tertinggi dalam cinta. Kasih itu memberi, memberi dan memberi tanpa mengharapkan imbalan atau balasan apapun.. Tetapi pernikahan bukan hanya pada esensi pada lembaga agama yang menikahkan, bukan sekedar mempunyai akte nikah sehingga kita bisa memperlakukan pasangan kita semaunya. Pernikahan dengan penyatuan jiwa dan sebagai saksi Sang Maha Hidup, Sang Maha Kasih, dialah Sang Maha Tunggal. Tuhan lah saksi pernikahan kita, kita tidak bisa memakai topeng dihadapan Nya. karena dengan penyatuan dua jiwa yang saling mengasihi itu, diharapkan akan meneruskan, melahirkan, meregenerasi manusia-manusia baru yang akan menjadi penerus, menjaga bumi, dunia, dan alam semesta. Nggak asal bisa main sex terus melahirkan anak, membesarkan, membiayai kehidupan, sekolah dlll.. bukan..bukan seperti itu.. lihatlah dunia ini. Pernikahan penuh dgn kebohongan hanya karena materi, karena fisik(sex), karena 3B bibit, bobot,bebet…. Kalo seperti itu wajarlah dunia ini semakin kacau…aku nggak menyalahkan mereka yang menikah karena fisik, karena materi.. mereka yang memilih itu, mereka yang akan menjalani hidup mereka. Tetapi aku juga tidak menganjurkan untuk kamu tempuh jalan mereka hiduplah selaras, serasi dengan jiwamu. jangan pernah kamu membohongi jiwamu. Jangan hanya melihat pernikahan dari sudut pandang duniawi, pernikahan yang abadi adalah pernikahan dua jiwa yang saling mengkasihi, kalo cuma pernikahan dilihat dari kasat mata aja, setelah mati nggak ada artinya. bagiku kematian itu adalah kelahiran bagi jiwa. tubuh ini, dunia ini hanya sementara tidak abadi kenapa kau mau mengorbankan keabadianmu dengan sesuatu yang fana, yang sementara ini.
jpgjvhdrrim9n.jpg

** Masa laluku terlalu suram untuk aku tebus dosa-dosanya, apakah yang harus aku lakukan teman, saat ini aku masih terbayang masa laluku, aku ingin tenang?

Biarlah masa lalu menjadi kenangan, maaf aku tidak bermaksud mengungkit masa lalu kalian… tapi jadikan masa lalu kita sebagai pembelajaran hidup. Hidup tulus dan menjadi diri sendiri untuk sesaat jauh lebih berharga daripada seribu tahun hidup dalam kepalsuan. Temukan hidup kita mulai saat ini juga, menemukan kesalahan diri berarti menemukan kebenaran diri yang tertimbun di bawah kesalahan-kesalahan kita. Kau boleh kehilangan apa saja, asal jangan jiwa dan kesadaran diri. Bila kakimu terpeleset kedalam lumpur, tidak berarti kamu harus berjalan didalam lumpur terus. jangan pernah suatu saat terjadi hutang-piutang dengan siapapun, jangan sampai ada kata penyesalan kelak dikemudian hari. Jiwa itu Tidak bisa diperjual belikan. Semua jiwa itu merdeka, orang tuapun tidak mampu memiliki jiwa sang anak. Jiwa adalah nur, hanya Tuhan yang ber hak memilikinya.. pulanglah, kembalilah padaNYA.. karena hanya Tuhan tempat kau akan kembali. Hanya karena ingin balas budi manusia mengorbankan, menjual jiwanya…ohh. Saling tolong-menolong sesama manusia itu bukan untuk mencari pahala, dan bukan pula untuk mendapatkan imbalan bagi sesamanya. Semua itu sudah menjadi kewajiban seluruh umat manusia. Untuk bersikap “saling” kepada sesamanya. Semoga kedamaian dan cinta kasih selalu tercipta di alam semesta raya… Amien *_*

Chen – 2007 maret –

Advertisements

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: