Too_Lie_Sun

May 23, 2007

kebahagiaan

Filed under: just coretan,support,too_lie_sun — chenius @ 12:42 pm

mb003-c-70mm-happy-face.jpg

Saat ini aku teringat sebuah kata-kata dari seorang bijak, “waktu akan berjalan sangat cepat disaat kita sedang menikmati kebahagiaan hidup, dan Sang Waktu terasa berjalan sangatlah lambat saat kesedihan sedang menghinggapi” senang atau sedih sebenarnya Sang Waktu tidak akan pernah peduli, bahkan harus iri dengan kebahagiaan kita sehingga Dia menjadi pelit waktu dan berjalan lebih cepat… Sang Waktu Dialah Sang Maha Adil seluruh Mahkluk di dunia ini merasakan keadilan dalam mendapatkan jatah waktu, dalam satu hari ada 24 jam, ada 60 menit dalam 1 jam, dan ada 86400 detik dalam satu hari tidak ada satu mahkluk yang mendapatkan kelebihan 1 detik ataupun kekurangan 1 detik, semuanya sama, itulah Keadilan Sang Maha Adil.

Janganlah menjadi orang yang merugi karena tidak bisa memanfaatkan “Keadilan Tuhan” (baca: waktu) yang diberikan kepada kita, dengan waktu kita dapat mengumpulkan materi untuk menunjang kebahagiaan hidup, dengan waktu kita dapat melakukan apa saja menurut kehendak kita. Terserah apa yang ingin kalian kejar! Tapi ingatlah di dunia ini berlaku hukum alam yaitu hukum sebab-akibat. Gunakan waktu pembelajaran ini dengan memetik buahnya dan nikmati sari buah itu untuk kesegaran (baca: kebahagiaan) bagi jiwa kita, bukan hanya sekedar kesegaran ragawi.

Saya pernah menbaca salah satu Blog dari seorang Kenalan, seorang teman (Ardeni)..semoga kita dapat terus berteman karena “sebuah pertemuan adalah jodoh”—(Sidharta Gautama)—kebahagiaan adalah bagaimana cara kita mensyukuri apa yang telah kita miliki, dimikianlah mungkin kesimpulan yang saya ambil dari tulisan beliau. Saya setuju dengan tulisan beliau kebahagiaan adalah ungkapan rasa syukur itu sendiri. Yah kebahagiaan bukanlah sesuatu yang dapat diukur, dilihat dari kulit luar, kebahagiaan adalah sebuah rasa. Suatu rasa yang hanya bisa dirasakan oleh orang-orang yang mengalaminya, bukan oleh orang lain.

Banyak Orang hilang akalnya karena menuntut keadilan dari Sang Maha Adil, mereka belum menyadari Keadilan_Nya. Terbiasa hidup dalam kesangsian, terbiasa melihat menengadah bermimpi memanah Rembulan dengan busur usangnya. Menunduklah untuk menjadi saksi dari keadilan hidup ini. Bukan untuk membandingkan kebagiaan kita dengan kebahagiaan orang lain hanya dengan melihat kulit luar atau apa-apa yang kita miliki. Cobalah kita renungkan, coba kita pejamkan mata jangan dengan mata kita melihat kebahagiaan hidup ini tapi dengan hati. Saat kita memejamkan mata itulah pengalaman hidup kita, perjalanan hidup kita akan terbuka, terlihat seperti suatu album kenangan.

alanhappy1.jpg

Jangan melakukan kalkulasi hidup ini dengan merekap apa-apa yang telah kita miliki, tapi coba kita melihatnya dari sisi lain dengan melihat dari apa-apa yang telah kita alami dalam hidup ini. Sang Waktu mungkin telah banyak memberikan kita berupa kebahagiaan materi, Tapi ada esensi yang lebih penting yang telah Sang Waktu berikan kepada hidup kita. Pembelajaran hidup, setiap detik, setiap degup jantung kita itulah kita mengalami pembelajaran hidup, perjalanan hidup itulah sebenarnya esensi kebahagiaan hidup ini. Dari mulai bayi sampai detik ini begitu banyak kenangan yang tak tergantikan oleh apapun didunia ini. Itulah mengapa kebahagiaan individu tak dapat dibanding-bandingkan satu dengan yang lainnya. Karena setiap mahkluk mempunyai pengalaman hidup yang berbeda-beda. Warnai hidupmu dengan tak terhingga warna kehidupan ini, syukurilah setiap pemberian_Nya tanpa meminta karena tidakkah kita meyakini bahwa Ia Sang Maha Tahu Segalanya. Hanya Rasa Syukur itulah Kebahagiaan Sejati.

Chen ~’07

Advertisements

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: